Cara Mengobati Cedera Hamstring

Bagi anda yang gemar berolah raga, terutama sepak bola mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya cedera hamstring. Ya, cedera ini memang sangat menjadi momok yang menakutkan bagi para atlet khususnya. Oleh sebab itu kami akan memberikan informasi tentang Cara Mengobati Cedera Hamstring. Simak dengan baik-baik ulasan dibawah ini !

Mengenal Tentang Cedera Hamstring

Cara Mengobati Cedera Hamstring

Pemain Sepak Bola Timnas Indonesia, Boas Salosa

Cedera hamstring merupakan salah satu cedera yang sering terjadi pada saat otot hamstring berkontraksi secara mendadak dan keras. Kondisi ini akan mengakibatkan timbulnya rasa nyeri yang datang tiba-tiba pada paha bagian belakang. Otot hamstring sendiri yaitu 3 kelompok otot yang berjalan pada bagian paha belakang dari pinggul hingga sampai bawah lutut. Faktor penyebab cedera hamstring ini kebanyakan sering dialami para atlet olah raga, seperti pemain sepak bola, basket, para pelari dan tenis. Hal ini memungkinakan risiko terjadinya regangan yang berlebih pada otot hamstring sehingga sangat rentan mengalami cedera. Adapun beberapa faktor resiko yang dapat mempertinggi resiko cedera hamstring ini :

  • Sebelum berolah raga tidak diawali dengan pemanasan otot-otot sebelumnya
  • Hilangnya keseimbangan otot
  • Pernah mengalami cedera sebelumnya
  • Mengalami kelenturan yang tidak baik

Cedera ini akan menimbulkan beberapa gejala, salah satu rasa sakit yang sangat menyakitkan pada paha bagian belakang secara mendadak serta akan merasakan sakit yang hebat sehingga penderitanya sulit melangkah apalagi berjalan.

Bagaimana Cara Mengobati Cedera Hamstring ?

Bagi anda atau siapa saja yang mengalami cedera hamstring, harap anda memperhatikan beberapa hal dibawah ini :

  • Istirahat yang cukup

Berhenti sejenak dalam melakukan aktivitas fisik yang berat. Hal ini bertujuan agar otot-otot pada hamstring dapat berisitirahat dengan pulih serta hindari kegiatan yang membebani otot, karena dapat menimbulkan rasa nyeri dan pembengkakkan lebih parah. Gunakan alat bantu seperti tongkat penyangga.

  • Kompres dengan Es Batu

Mengompres kaki yang cedera dengan es batu merupakan langkah awal untuk mengobati cedera hamstring ini sambil menunggu pengobatan dengan medis. Kompres kaki selama 15 sampai 25 menit setiapa 2 sampai 3 jam sekali. Hal ini bertujuan untu meredakan rasa sakit serta meredam bengkak yang yerjadi serta membantu otot melawan peradangan. Apabila kulit anda tampak pucat ketika dikompres dengan es batu, segera hentikan pengompresan.

  • Balut kaki dengan perban

Anda bisa membalut kaki yang mengalami cedera hamstring dengan perban elastis sampai kondisi pembengkakkan berkurang. Hati-hati dalam hal pembalutan, jangan sampai kaki anda terbalut dengan ketat, hal ini untuk menjaga sirkulasi dalam darah tetap berjalan dengan semestinya.

  • Mengonsumsi Triflex Capsule

Apabila anda sudah melakukan hal-hal diatas namun cedera hamstring anda belum saja membaik, anda bisa mengonsumsi Triflex Capsule produksi Green World. Kandungan bahan herbal alaminya sangat baik untuk memperbaiki cedera yang dialami pada otot, sendi, dan tulang secara cepat dan efektif. Terbuat 100% herbal alami membuat penggunaan obat ini sangat aman bagi tubuh tanpa perlu khawatir efek samping yang akan dialami.

Obat Cedera Ligamen LututTriflex Capsule adalah salah satu produk unggulan Green World yang diformulasikan oleh para pakar herbal profesional berbagai dunia untuk mengobati berbagai gangguan pada sendi dan tulang secara alami serta aman tanpa efek samping bagi fungsi tubuh. Selain baik sebagai obat nyeri sendi, ternyata Triflex Capsule juga baik untuk mengatasi permasalahan pada otot-otot hamstring. Kandungan bahan alaminya sangat ampuh dalam membantu penyembuhan. Oleh sebab itu bagi anda yang mengalami cedera hamstring harap segera obati dengan Triflex Capsule produksi Green World.

Baca Selengkapnya : Triflex Capsule

Mengurut Tulang Patah Akan Menambah Resiko Peradangan

Itulah Cara Mengobati Cedera Hamstring yang bisa anda lakukan untuk segera sembuh dari gangguan kesehatan yang dialami. Bagi anda yang suka atau gemar dalam melakukan aktivita berolah raga sangat dianjurkan sekali untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu, agar otot-otot anda tidak kaku dan terhindar dari cedera hamstring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *