Spondylosis Lumbalis dan Cara Mengatasinya

Spondylosis Lumbalis dan Cara Mengatasinya – Seiring dengan bertambahnya umur, maka secara otomatis kondisi tulang belakang khususnya pinggang mengalami degenerasi pada bantalan diskus diiringi dengan berbagai masalah serta gangguan keseimbangan tulang pinggang, pengapuran tulang, penebalan ligamen, hingga penebalan sendi facet yang mengakibatkan penyempitan rongga sumsum saraf. Proses degenerasi tulang ini terus terjadi tanpa disadari karena berlangsung secara perlahan dan membutuhkan waktu bertahun-tahun hingga menimbulkan berbagai gejala nyeri yang sangat mengganggu terhadap aktivitas harian.

Apa itu Spondylosis Lumbalis ?

Spondylosis Lumbalis

Spondylosis lumbalis adalah salah satu penyakit degeneratif pada corpus vertebra atau diskus intervertebralis. Penyakit ini sering kali muncul pada usia 30 sampai 45 tahun dan lebih banyak terjadi pada wanita dibanding pria. Adapun faktor yang dapat menyebabkan spondylosis lumbalis yaitu faktor usia, kelebihan berat badan atau obesitas, kebiasaan duduk dalam waktu yang lama, memiliki postur yang jelek, stress dalam aktivitas pekerjaan, dan tipe-tipe tubuh tertentu. Gejala yang sering kali muncul dari Spondylosis lumbalis ini adalah sakit pinggang, spasme otot, keterbatasan gerak kesegala arah hingga gangguan fungsi seksual.

Spondylosis lumbalis atau di kenal dengan Nyeri pinggang di Indonesia merupakan masalah kesehatan yang nyata. Kira-kira 80% penduduk seumur hidup pernah sekali merasakan nyeri punggung bawah. Pada setiap saat lebih dari 10 % penduduk menderita nyeri pinggang. Insidensi nyeri pinggang di beberapa negara berkembang lebih kurang 15-20% dari total populasi, yang sebagian besar merupakan nyeri pinggang akut maupun kronik, termasuk tipe benigna. Penelitian kelompok studi nyeri Persatuan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI) Mei 2002 menunjukkan jumlah penderita nyeri pinggang sebesar 18,37% dari seluruh pasien nyeri. Studi populasi di daerah pantai utara Jawa Indonesia ditemukan insidensi 8,2% pada pria dan 13,6% pada wanita. Di rumah sakit Jakarta, Yogyakarta dan Semarang insidensinya sekitar 5,4 – 5,8%, frekwensi terbanyak pada usia 45-65 tahun.

Dalam penelitian multisenter di 14 Rumah Sakit di Indonesia, yang dilakukan oleh kelompok studi nyeri PERDOSSI pada bulan Mei 2002 menunjukkan jumlah penderita nyeri sebanyak 4.456 orang (25%dari total kunjungan), dimana 1.598 orang (35,86%) merupakan penderita nyeri kepala dan 819 orang (18,37%) adalah penderita nyeri punggung bawah (NBP) (Meliala,2004).

Gejala Spondylosis Lumbalis

Manifestasinya macam-macam. Bila degenerasi terjadi pada sendi antar ruas-ruas tulang belakang, maka dapat terjadi penipisan sendi dan ruas tulang merapat satu sama lain, sehingga tinggi badan bisa berkurang. Selain itu juga jaringan yang terdapat di dalam sendi antar ruas tersebut bisa menonjol ke luar yang disebut hernia discus.

Bila terjadi seperti ini maka penderita spondylosis lumbalis akan merasa nyeri dibagian punggungnya akibat penekanan struktur tersebut ke jaringan sekitarnya. Selain itu hernia discus juga dapat menekan ke dalam sumsum tulang belakang sehingga menimbulkan gangguan saraf baik motorik, sensorik, maupun otonom sehingga bisa saja bermanifestasi menjadi kelumpuhan, gangguan sensori seperti kesemutan dan mati rasa, dan gangguan otonom seperti gangguan berkeringat, gangguan buang air besar maupun kecil.

Bukan hanya itu saja, proses degenerasi bisa menimbulkan penipisan rawan sendi dan penonjolan tulang yang disebut osteophyte atau awam biasa menyebutnya pengapuran. Akibatnya otot dan jaringan penunjang sekitarnya dapat teriritasi oleh tonjolan tulang tersebut dan penderita akan merasakan nyeri dan kaku.

Mengingat beratnya gejala penyakit ini dan kita tidak pernah tahu seberapa cepat proses degenerasi terjadi pada tulang punggung, maka perlu diperhatikan hal-hal yang dapat dilakukan dari sekarang untuk mengurangi resiko terjadinya Spondylosis Lumbalis

Bagi yang sering melakukan aktivitas berat bisa picu penyakit ini, maka dari itu untuk mengantisipasi atau mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada sendi dan tulang anda kami sarankan untuk mengkonsumsi suplemen QnC Jelly Gamat. Produk herbal yang terbuat dari Ekstrak Teripang Emas murni yang diproses langsung oleh para ahli profesional dengan khasiat luar biasa dalam merawat sekaligus mengatasi berbagai masalah pada sendi dan tulang.

Cara Mengatasi Penyakit Spondylosis Lumbalis Secara Alami dan Ampuh – QnC Jelly Gamat

Obat Spondylosis Lumbalis

Telah hadir cara mengatasi penyakit spondylosis lumbalis secara alami dan ampuh yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Salah satu produk unggulan kami yang terbuat dari bahan 100% Gamat Asli yang sangat aman dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk anak-anak, ibu hamil dan menyusui meskipun dalam jangka waktu panjang.

Khasiat dan Manfaat QnC Jelly Gamat

  • Membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan kalsium.
  • Meningkatkan pertumbuhan tulang.
  • Memperbaiki cedera tulang rawan.
  • Menyembuhkan tulang yang terluka.
  • Mempercepat proses pemulihan luka jaringan.
  • Mengurangi rasa sakit dan bengkak pada penderita gejala osteoartritis.
  • Meningkatkan fungsi gerak sendi.

QnC Jelly Gamat memiliki kandungan alami yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh serta merawat, menjaga sekaligus memperbaiki berbagai masalah sendi dan tulang secara maksimal tanpa efek samping. Produk herbal ini telah lolos verifikasi dari BPOM RI dengan No. POM TR 17330147 dan DEPKES No. P-IRT No : 109321601291-1229, serta telah memiliki sertifikat HALAL dari MUI.

Daftar Harga QnC Jelly Gamat ORIGINAL

Testimoni QnC Jelly Gamat Untuk Sendi dan Tulang

Obat Nyeri Sendi Lutut, Bahu, Kaki dan Jari Tangan

Obat Nyeri Sendi Lutut, Bahu, Kaki dan Jari Tangan


TUNGGU APALAGI ? BURUAN PESAN SEKARANG JUGA !


Silahkan bagi anda yang berminat dan tertarik dengan QnC Jelly Gamat bisa langsung memesan kepada kami dengan jaminan 100% ORIGINAL serta jaminan PESANAN PASTI SAMPAI KE ALAMAT TUJUAN. Dibawah ini Format pemesanan QnC Jelly Gamat :

NRG : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Jelas : No.Hp/Telp

Lalu kirim ke 082-320-970-600

Setiap pemesanan QnC Jelly Gamat harus mencantumkan NRG sebagai Kode Produk, guna menghindari kekeliruan Admin kami dalam pemberian informasi kepada Anda.

Demikian informasi mengenai Spondylosis Lumbalis dan Cara Mengatasinya yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan produk herbal yang telah kami rekomendasikan menjadi perantara kesembuhan. Ammiin.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *